Pelatihan Hantaran

  • 01 September 2016 |

hantaranDalam rangka mengembangkan kewirausahaan dan usaha alternatif, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah  Kabupaten Probolinggo memberikan pelatihan keterampilan hantaran pernikahan bagi masyarakat

desa Pandansari kecamatan Sumber, Rabu (31/8/2016) hingga Kamis (1/9/2016).

Pelatihan yang dipusatkan di Balai Desa Pandansari kecamatan Sumber ini diikuti oleh 50 orang calon wirausaha baru. Mereka mendapatkan materi pembuatan hantaran pernikahan dari narasumber W Herida dari Madinah Collection dari desa Pabean Kecamatan Dringu.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Probolinggo melalui Kepala Bidang Bina UKM mengatakan pelatihan pembuatan hantaran pernikahan ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan ketrampilan kepada masyarakat serta meningkatkan perekonomian lokal partisipatif. “Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan pilar-pilar pendukung dan langkah nyata pemberdayaan ekonomi lokal yang berbasis usaha alternatif melalui pemberdayaan usaha mikro kecil serta meningkatkan wirausaha baru,” demikian dalam sambutannya.

Menurut Kepala Bidang Bina UKM, pelatihan ini bertujuan untuk mencetak wirausaha baru dalam rangka menumbuhkan sektor usaha berbasis ekonomi kreatif. Pelatihan ini sejalan dengan target dari Pemerintah Daerah untuk mencetak 1.000 calon wirausaha setiap tahun.

“Semoga pelatihan ini mampu memberikan motivasi kewirausahaan yang kuat bagi masyarakat, sehingga sebagian besar bersemangat untuk mengembangkan kemampuan dan keahlian yang diterima untuk menjadi wirausaha baru,” harapnya.

Selengkapnya di dalam kategori ini: « Ulang Tahun ketua DW Pelatihan Kriya Bambu »
kembali ke atas