Pelatihan Akuntansi

  • 15 September 2016 |

pelatihanakutansiSebanyak 20 orang pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk kelompok pengusaha meubeler Desa Kerpangan Kecamatan Leces mendapatkan pelatihan akuntansi dasar dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo, Kamis dan Jum’at (15-16/9/2016).

Pelatihan diselenggarakan di Kantor Kecamatan Leces ini dilakukan dalam rangka peningkatan kelembagaan klinik konsultasi UKM. Dalam pelatihan ini, para pelaku UMKM mendapatkan materi dari CV Bima GESCHE Probolinggo.
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo Santiyono melalui Kasi Pengembangan Kerjasama dan Informasi Bisnis Ibu, Dra. Ninis Wijayanti mengungkapkan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran mengenai akuntansi agar bisa diterapkan dalam kegiatan usahanya. Disampaikan pula bahwa akuntansi ini sangat bermanfaat untuk mengetahui kemajuan sebuah usaha. Sebab dari akuntansi ini akan diketahui laba dan ruginya usaha. Setidaknya mampu memberikan pemahaman tentang penerapan akuntansi pada usahanya, pemahaman terhadap akuntansi sangat dibutuhkan sebagai upaya agar tertib administrasi melalui pengelolaan usaha yang baik dan terstruktur. Hal ini penting karena tertib administrasi sangat menentukan dalam kemajuan usaha UMKM di masa yang akan datang. Diharapkan pula dengan pelatihan ini, para pelaku UMKM dapat melakukan analisa laba usaha, kapasitas produksi serta mampu merencanakan pengembangan usaha yang akan dilakukan ke depannya. Nantinya mereka juga akan diberikan pelatihan akuntansi lanjutan.
Selain itu, Camat Leces Heri Mulyadi, S.STP., M.Si meminta agar para pelaku UMKM memahami akuntansi dasar demi mengetahui maju dan berkembangnya usaha yang dijalaninya.

Selengkapnya di dalam kategori ini: « Pemkab Probolinggo Bantu UMKM Sosialisasi IUMK »
kembali ke atas