Jaringan Antar UKM

  • 12 September 2017 |

besuk

Pada hari Senin, 11/9/2017, Dinas Koperasi Usaha Kabupaten Probolinggo melaksanakan kegiatan Business Matching bertempat di Semampir kecamatan Kraksaan dengan diikuti kurang lebih 25 peserta dari unsur UKM dari kelompok kerajinan, batik serta makanan dan minuman.
Menurut Kepala Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Drs. Bambang Supriadi, MM, Maksud dari kegiatan ini adalah mempertemukan antar UKM di kabupaten Probolinggo untuk menyelaraskan kegiatan usahanya agar UKM yang satu dengan yang lain saling mendukung dan membangun jaringan usaha antar UKM,
Dalam kegiatan ini, para UMKM juga merencanakan untuk membuka suatu showroom hasil produk unggulan UMKM kabupaten Probolinggo yang nantinya akan dikelola secara mandiri oleh UMKM dibawah naungan paguyuban UMKM Citra Pengusaha Mandiri Probolinggo (CPMP). Rencananya, showroom ini akan dibuka di daerah sentra mangga kecamatan Tongas.
“Tujuan dari showroom ini untuk menampung seluruh produk UMKM dari segala jenis baik handycraft, kerajinan dan mamin. Pengelolaan dari showroom ini berbeda dengan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah),” jelasnya.
Menurut Kepala Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah, selama ini Dekranasda berada di bawah koordinasi Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Kabupaten Probolinggo. Tetapi showroom ini dilakukan langsung oleh UMKM itu sendiri mulai dari sistem pembayaran, promosi termasuk alur pengadaan barangnya.

Selengkapnya di dalam kategori ini: « Pelatihan gerabah
kembali ke atas