Aplikasi IUMK

  • 15 Februari 2018 |

gedang

Pada hari Kamis (15/2/2018), Kasi Perekonomian Kecamatan selaku operator kecamatan dan Pendamping IUMK (Ijin Usaha Mikro dan Kecil) di Kabupaten Probolinggo mengikuti bimbingan teknis (bimtek) manajemen aplikasi IUMK dari Kementerian Koperasi dan UKM bersama Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo di Bromo Park Hotel Probolinggo,.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Asisten Deputi Perlindungan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM RI ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo serta didampingi Kepala Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah Drs. Bambang Supriadi. MM

Asisten Deputi Perlindungan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM RI mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan kepada para petugas kecamatan dan pendamping operator IUMK di Kabupaten Probolinggo dalam rangka input data IUMK ke dalam aplikasi IUMK.
Secara umum di Kabupaten Probolinggo sudah diterbitkan naskah IUMK di 24 kecamatan sebanyak 10 ribu. Namun belum semua masuk di aplikasi IUMK sebagai syarat utama diterbitkannya Kartu IUMK oleh BRI,
Menurut Asisten Deputi Perlindungan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM, Kartu IUMK ini banyak sekali manfaatnya. Salah satunya agar UKM bisa mengakses pembiayaan baik berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Kredit Mikro Kecil yang ada di BRI serta lembaga keuangan lain di Kabupaten Probolinggo. Sekaligus memudahkan pembinaan kepada para pelaku usaha mikro dan kecil baik itu oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo serta instansi terkait lainnya.

Melalui kegiatan ini Asisten Deputi Perlindungan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM berharap para operator di kecamatan dan pendamping IUMK bisa menginput data ke aplikasi IUMK sehingga seluruh naskah IUMK yang diterbitkan Camat dapat tersambung secara online mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional. Sementara itu, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Koperasi dan UKM RI yang sudah membantu memberikan pelatihan kepada para operator kecamatan dan pendamping IUMK di Kabupaten Probolinggo.

Selengkapnya di dalam kategori ini: « Pelatihan Hantaran Pelatihan UMKM : Puding Art »
kembali ke atas